RSUD Andi Makkasau Parepare Berikan Layanan Gizi Bagi Pasien Sesuai Diagnosis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare komitmen memberikan pelayanan gizi bagi pasien. Hal itu diungkapkan melalui akun media sosial miliknya. Sabtu, 11/11/2023.

“Pelayanan gizi pada Instalasi Gizi RSUD Andi Makkasau adalah pelayanan yang diberikan dan disesuaikan dengan keadaan pasien berdasarkan keadaan klinis, status gizi, dan status metabolisme tubuh yang dimulai dari proses pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi meliputi perencanaan makanan, penyediaan makanan (penyelenggaraan makanan), penyuluhan edukasi dan konseling gizi, serta monitoring dan evaluasi,” tulisnya.

Masalah gizi di rumah sakit, lanjutnya, dinilai sesuai kondisi perorangan yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi proses penyembuhan.

“Oleh karena itu dibutuhkan pelayanan gizi yang bermutu untuk mencapai dan mempertahankan status gizi yang optimal dan mempercepat penyembuhan,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengatakan bahwa pelayanan di RSUD Andi Makkasau Parepare akan senantiasa dimaksimalkan untuk kebutuhan masyarakat.

Termasuk pemberian makanan bagi pasien yang menurutnya sangat penting agar pasien mendapatkan gizi dari makanan tersebut untuk percepatan kesembuhannya.

“Doakan kami agar selalu konsisten mengimplementasikan dan selalu meningkatkan mutu layanan,” harap Renny.
(***)

  • Bagikan