7 Rekomendasi Buku Cerita Islami Anak Terbaik untuk Belajar

  • Bagikan
foto Ilustrasi (pixabay.com/illustrations/ai-generated-school-preschool-books-8325495)

BACAPESAN.COM – Setiap orang tua ingin anak-anak tercinta memiliki fasilitas belajar terbaik. Apabila Anda ingin memberikan pendidikan agama sejak kecil, salah satu metode yang sangat direkomendasikan adalah dengan memberikan buku cerita. Ada berbagai macam kisah menarik dalam agama Islam yang akan membentuk anak menjadi anak sholeh sholehah. Anda bisa memberikan buku cerita islami sesuai dengan usia anak Anda sebagai pendidikan yang menyenangkan di rumah.

7 Rekomendasi Buku Cerita Islami Anak Terbaik

Salah satu cara efektif untuk mengenalkan nilai-nilai Islam adalah melalui buku cerita Islami. Berikut adalah 7 rekomendasi buku cerita anak terbaik yang dapat membantu proses pembelajaran mereka:

1. Kisah Nabi Adam dan Hawa

Rekomendasi yang pertama adalah kisah tentang nabi Adam dan ibu hawa. Buku ini menyajikan kisah inspiratif tentang kejadian pertama dalam sejarah manusia. Dengan bahasa yang sederhana, anak-anak dapat memahami makna dan hikmah dari kisah Nabi Adam dan ibu Hawa.

2. Petualangan Nabi Nuh dan Bahtera

Anak-anak sangat senang berimajinasi. Anda bisa memberikan kisah inspiratif tentang nabi Nuh Dan bahteranya yang luar biasa. Melalui cerita petualangan Nabi Nuh, buku ini mengajarkan nilai kesabaran, keimanan, dan keberanian kepada anak-anak. Kisah nabi Nuh akan membuat anak-anak semakin tertarik belajar tentang agama Islam.

3. Kisah Nabi Yusuf dan Rahasia Mimpi

Rekomendasi selanjutnya adalah tentang nabi Yusuf. Dengan membacakan cerita tentang nabi Yusuf AS, anak-anak dapat belajar banyak hal seperti bagaimana kesabaran seorang nabi Yusuf AS dan bagaimana Allah SWT mengangkat derajatnya hingga bisa kembali bersatu dengan keluarganya.

4. Kisah Nabi Muhammad SAW

Buku yang juga tidak boleh dilewatkan untuk dikisahkan kepada anak kesayangan adalah buku tentang kisah nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Dengan ilustrasi yang indah, buku ini akan memperkenalkan kehidupan Rasul SAW kepada anak-anak. Mulai dari masa kecil hingga menjadi Rasulullah, buku ini memberikan gambaran lengkap tentang kehidupan beliau. Bahkan anak-anak juga akan mulai mencintai nabi Muhammad serta meneladani sifatnya yang luar biasa dengan membacakan cerita-cerita tentang beliau.

5. Buku tentang Asmaul Husna

Selagi masih kecil, orang tua juga perlu mengajarkan ketauhidan serta sifat-sifat Allah. Untuk membentuk anak menjadi generasi islami, orang tua harus mengenalkannya kepada Tuhan yang menciptakan mereka. Buku ini akan memberikan pengetahuan tentang sifat-sifat Allah dengan cara yang menyenangkan.

6. Buku Doa Sehari-hari

Selain perlu mengenalkan tentang para nabi, buku doa sehari-hari juga menjadi salah satu buku yang penting untuk anak. Orang tua bisa mengajarkan tentang berbagai macam doa sehari-hari dengan buku yang menarik. Apabila anak terbiasa berdoa saat berkegiatan, tentu akan semakin mudah mengarahkan mereka agar menjadi generasi yang soleh solehah.

7. Buku Seri Ilmuwan Muslim

Rekomendasi lainnya adalah buku seri ilmuwan muslim yang berisi tentang tokoh-tokoh ilmuwan muslim yang berpengaruh. Dengan mengenalkan tokoh-tokoh ilmuwan yang cerdas dan luar biasa, anak-anak juga akan semakin tertarik dengan ilmu-ilmu yang ada di sekitar. Anak juga akan lebih mudah terinspirasi sehingga mereka akan berusaha menjadi anak-anak yang berprestasi seperti tokoh idola mereka.

Buku-buku tersebut adalah buku yang sangat direkomendasikan untuk si kecil. Anda bisa mendapatkan buku tersebut secara online dengan harga terbaik hanya di Blibli.

Marketplace ini menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan termasuk buku cerita islami untuk anak. Apabila Anda ingin mendapatkan buku-buku berkualitas untuk si kecil, kunjungi toko Buku Mandira yang ada di Blibli. Anda bisa mendapatkan buku cerita untuk anak-anak muslim yang lengkap dan bisa dibeli secara cash atau dicicil. Jadi tunggu apa lagi, segera buka aplikasi Blibli dan dapatkan buku cerita yang cocok untuk anak Anda.(ads)

  • Bagikan