PLN Garda Terdepan Pemulihan Listrik di Daerah Bencana Sulsel

  • Bagikan
Petugas PLN menerjang banjir untuk mengamankan listrik di Kabupaten Sidrap.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Di tengah cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Luwu, Wajo, Enrekang, Sidrap, dan Pinrang di Provinsi Sulawesi Selatan, PT PLN (Persero) terus mengupayakan pemulihan pasokan listrik secara menyeluruh.

PLN berupaya mengamankan pasokan listrik di wilayah bencana akibat hujan deras disertai angin kencang, longsor serta banjir di berbagai daerah.

Meski masih dalam situasi bencana, semangat petugas PLN untuk turun memastikan pasokan listrik masyarakat kembali lancar tidak pernah surut.

Zulfikar, pegawai PLN yang siaga 24 jam di Kabupaten Sidrap berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik kembali menyala apabila kondisi banjir sudah surut dan dinyatakan aman untuk dinyalakan.

“Walau harus menerjang banjir, kami terus berpatroli memastikan kondisi banjir sudah surut. Alhamdulillah saat ini banjir sudah surut di beberapa lokasi dan sebagian besar pasokan listrik di daerah tersebut sudah kembali menyala,” ujar Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan, ini merupakan tantangan tersendiri bersama timnya saat menerjang banjir untuk memastikan listrik aman dan menyalakan listrik begitu banjir surut. Apalagi menurut masyarakat setempat, cuaca ekstrem kali ini terburuk di Kabupaten Sidrap dalam 10 tahun terakhir.

Di tempat yang berbeda, pegawai PLN yang bertugas di Kabupaten Luwu, Avylema Inggit Fortuna menjelaskan tantangannya dalam mempercepat penormalan jaringan listrik yaitu kondisi cuaca yang ekstrem dan akses jalan yang masih terbatas ke lokasi terdampak. “Walaupun dihadapkan dengan tantangan, kami tidak patah semangat dan tetap kompak untuk mempercepat penormalan sehingga masyarakat bisa segera menikmati listrik kembali,” ungkapnya.

  • Bagikan