Warga Bone Sebut HM Yasir Komitmen Besarkan Kampung Halaman

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan dua BoccoE Kabupaten Bone, H. Mansur melihat dari beberapa calon legislatif (Caleg) DPR RI, HM Yasir salah satunya memiliki komitmen untuk membesarkan kampung halaman khususnya Kabupaten Bone.

Diketahui HM Yasir salah satu Caleg DPR RI dari partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ikut bertarung mencari dukungan masyarakat dari 9 Kabupaten/kota, mulai Bone, Sinjai, Soppeng, Wajo, Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare.

“Selama beliau berkiprah di Jakarta HM Yasir tetap mengingat Kampung Halaman khususnya di Kecamatan Dua BoccoE Bone, Mewakafkan hartanya Membangun Madrasah As As’adiyah, juga Membantu beberapa Pembangunan masjid,” kata H Mansur. 

Dirinya menyebutkan HM Yasir telah berkiprah di Jakarta sebagai Staf Dirjen Perdagangan Dalam Negeri kementerian perdagangan dari tahun 1982 hingga 2014 lalu. Bahan saat dia di kementerian telah membangun pasar tradisional lebih 100 yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di Kabupaten Bone.

“Dalam menginisiasi anggaran infrastruktur di Kabupateb Bone dari era Bupati Andi Idris Galigo sampai era Andi Fahsar terutama anggaran revitalisasi dan pembangunan pasar-pasar tradisional seluruh kecamatan di Kabupaten Bone dan  pembangunan gudang SRG (sistem Resi Gudang dibeberapa Kabupaten di Sulsel. Hingga pernah dapat anggaran revitalisasi dan pembangunan pasar baik berupa Tugas Pembantuan maupun berupa DAK,” bebernya. 

“Anggaran stimulus sampai yang terakhir dana PEN Rp 300 M, ini semua bisa dilakukan berkat jaringan yang luas, atau dihitung dana yg berhasil digelontorkan ke Kab Bone oleh Muh Yasir pasti tidak kurang dari Rp 1 Triliun,” tuturnya.

Sehingga kata dia bisa dibayangkan jika terpilih sebagai Anggota DPR RI. “Bisa dibayangkan bagaimana kalau berhasil jadi anggota DPR RI yakin pasti akan memberi manfaat besar bagi kemajuan Kabupaten Bone,” jelasnya. (Fahrullah)

  • Bagikan