Pernah Dampingi Ketua Forum KKS di Forum Internasional, Bupati Wajo Apresiasi Achmad Muflih Insani

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran membuka Rapat Kerja Tim Pembina dan Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Wajo Tahun 2023 di Kabupaten Bulukumba, Minggu (19/11/2023)

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati, Amran membuka Rapat Kerja Tim Pembina dan Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Wajo Tahun 2023 di Kabupaten Bulukumba, Minggu (19/11/2023).

Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada seluruh Tim Pembina dan Forum KKS Kabupaten Wajo, khususnya para Usia Lanjut Masih Aktif (Ulama) yang terus bersemangat mendampingi dalam forum.

“Bahkan, karena peran Ulama inilah kita bisa dikenal bukan hanya di tingkat Nasional bahkan di Internasional yaitu tergabung dalam Jejaring Kota Sehat Asia Tenggara. Kita satu-satunya Kabupaten di Indonesia yang tergabung dalam jejaring tersebut,” ucapnya.

Kita bahkan beberapa kali diundang memberikan pemaparan pelaksanaan KKS Kabupaten Wajo di Denmark, Thailand dan Nepal. “Kita juga sudah diminta memaparkan pelaksanaan KKS ini ke beberapa Pemerintah Provinsi. Dua diantaranya saya sendiri yang paparkan, khususnya peran Ulama kita ini, yaitu ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Papua Barat,” ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengapresiasi Pemuda dari perwakilan NGO, Achmad Muflih Insani yang telah membantu dan memaparkan pelaksanaan KKS Kabupaten Wajo di Nepal beberapa waktu lalu, mendampingi Ketua Tim Forum KKS. “Kami perhatikan, ananda Muflih ini lebih fasih menjelaskan dalam bahasa inggris pada waktu,” ucapnya.

Ketua PMI Wajo ini berharap hasil verifikasi KKS tahun 2023 yang rencana pengumumannya direncanakan akhir bulan November ini, Wajo bisa mempertahankan Swasti Saba Wistara ke 5.

“Ini akan menjadi salah satu kado terbaik di akhir masa Jabatan kami bersama Pak Wabup. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kebersamaan dari semua,” ujarnya.

  • Bagikan