Unismuh Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Start Up Jepang

  • Bagikan
Suasana perjanjian kerja sama antara Unismuh dan SMARTI Co.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pelaksana harian (Plh) Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abd Rakhim Nanda menerima kunjungan Director Of SMARTI Co, Akiko Nakagawa yang dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unismuh dan SMARTI, Sabtu (18/11/2023).

Dalam pertemuan ini, turut hadir Wakil Rektor IV Unismuh Dr Mawardi Pewangi, Ketua Badan Penjaminan Mutu Dr Burhanuddin, dan Sekretaris LPB-KUI, Wildan Burhanuddin, S.Pd, M.Hum.

SMARTI merupakan sebuah start-up di bidang pengembangan kecerdasan buatan, berkantor di Fukuoka, Jepang. Perusahaan ini berfokus pada Layanan R&D Produk, Pelatihan AI, dan layanan data.

Akiko Nakagawa menjelaskan, perusahaannya juga mempromosikan produk kecerdasan buatan, memberikan konsultasi teknis, dan solusi di bidang AI dan robotika.

Melalui kunjungannya, berharap dapat bekerja sama dengan Unismuh Makassar dalam mengembangkan platform pertemuan online. “Kami membuka peluang kolaborasi bagi dosen, mahasiswa, dan seluruh pegawai Unismuh Makassar, kami berharap dapat menjalin kerjasama jangka panjang melalui program magang di Jepang,” tambahnya.

Plh Rektor Unismuh yang merupakan Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr. Abd. Rakhim Nanda, menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang tersebut.

“Unismuh saat ini terus berupaya menjalin kerjasama internasional guna meningkatkan kapasitas tenaga pendidik maupun mahasiswa,” pungkas Rakhim. (Hikmah)

  • Bagikan