Dana Stimulan Tahap II Tak Jelas, Hipmab Bersama Masyarakat Botteng Geruduk Kantor Bupati Mamuju

  • Bagikan
Ratusan Massa aksi dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng (HIPMAB) hingga Masyarakat melakukan aksi di depan Kantor Bupati Mamuju, Senin (20/11).

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Ratusan Massa aksi dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Botteng (HIPMAB) hingga Masyarakat melakukan aksi di depan Kantor Bupati Mamuju, Senin (20/11).

Aksi tersebut dilakukan untuk memperjelas bantuan rumah tahap II pasca gempa yang terjadi di 2021 lalu, dimana kita ketahui, hingga kini bantuan stimulan tersebut belum ada kejelasan dari pihak pemerintah Kabupaten Mamuju.

Koordinator Lapangan (Korlap) HIPMAB Muhammad Defri mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini bersama dengan masyarakat ini merupakan aksi yang kesekian kalinya dilakukan terkait dengan kejelasan bantuan gempa tahap dua.

“Hari ini kami melakukan aksi yang kesekian kalinya di Kantor Bupati Mamuju untuk memperjelas dan mempertegas apakah dana Stimulan Bantuan Tahap dua itu benar-benar ada, atau sebaliknya,”jelas Defri saat menyampaikan aksinya.

Ia pun menilai, Pemerintah kabupaten Mamuju telah gagal dalam memimpin Mamuju. Dimana, hingga kini pemkab Mamuju tak mampu untuk mengawal dana bantuan rumah tahap dua.

“Saya menilai Pemkab Mamuju khususnya Bupati Mamuju Sutinah gagal dalam mengawal bantuan gempa,” ungkap Defri

Defri menyampaikan, pada Oktober 2023 lalu Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan BPBD Mamuju telah mengeluarkan statemen di media, bantuan tahap dua gempa segera terealisasi kemasyarakatan.

  • Bagikan