Golkar Perintahkan Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI Jakarta Atau Jabar

  • Bagikan
Ridwan Kamil

BANDUNG, BACAPESAN.COM – Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku mendapatkan dua surat penugasan dari DPP Partai Golkar. Surat penugasan yang dimaksud ialah perintah untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar atau DKI Jakarta.

“Saya itu mendapatkan dua surat penugasan (dari DPP Golkar) satu di Jabar, dua di DKI, jadi suratnya dua,” kata pria yang karib disapa Emil di Kota Bandung, dilansir JPNN, Kamis (23/11).

Dua surat perintah dari DPP Partai Golkar itu, menurutnya, merupakan kepercayaan yang akan dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja maksimal.

“Kepercayaan itu akan saya terjemahkan ke dalam kerja-kerja politik sesusai arahan dari partai,” ucap dia.

Saat disinggung akan memilih atau fokus sosialisasi di Jabar dan DKI Jakarta, Emil mengaku condong ke Jabar.

“Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tetapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta,” jelasnya.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara mengatakan surat tugas diarahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Untuk Gubernur Jabar masuk satu nama Ridwan Kamil,” ujar Iswara.

Menurutnya, seluruh kabupaten/kota diberikan tugas untuk maju di Pilkada Serentak. Ada 44 nama calon Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota di Jabar yang akan maju dari partai berlambang pohon beringin ini. (fajar online)

  • Bagikan