KPU Torut Gelar Rakor Jelang Kampanye

  • Bagikan
KPU Toraja Utara gelar Rapat Koordinasi di Toraja Heritage Hotel Kamis, 23 November 2023.

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Menjelang tahapan kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan pelaksanaan tahapan kampanye dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Kegiatan ini digelar di Toraja Heritage Hotel Kamis, 23 November 2023. Yang dihadiri Sekretaris KPU propinsi Sulawesi Selatan, Muh. Adnan Tahir, Bawaslu Torut, perwakilan Polres Torut Petrus, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Badan kesatuan Bangsa dan politik (KESBANGPOL), Komisi penyiaran Indonesia (KPI) Riswansah Muchsin dan sejumlah insan media.

Menurut sekretaris KPU Sulsel, Muhammad Adnan Tahir dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa komisioner KPU Sulsel tidak bisa hadir karena ada beberapa kegiatan yang bertepatan, untuk itu dirinya menyampaikan permintaan maaf.

Dikatakan instalasi politik saat ini mengalami peningkatan yang harus selalu waspadai karena banyak hal yang bisa saja diplintar sehingga harus selalu berhati-hati.

“Difase-fase saat ini kita harus lebih berhati-hati karena kita tahu bahwa konstalasi politik mengalami peningkatan yang cukup membutuhkan perhatian agar kita lebih hati-hati” ucap Adnan.

Dikatakan menjelang tahapan kampanye keterlibatan media dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait larangan kampanye, apa yang dibolehkan dan tidak dibolehkan sangat diharapkan.

Dalam rakor tersebu Adnan juga membawakan materi tentang penetapan lokasi kampanye dan rapat umum.

Tambahkan ketua KPU Torut, Jan Hery Pakan saat menutup kegiatan bahwa melalui kegiatan ini dirinya berharap dukungan dari semua pihak demi berjalanannya pemilu yang aman, sukses dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Komisi penyiaran Indonesia (KPI), Riswansah Muchsin membawakan materi terkait penyiaran. (Cherly)

  • Bagikan