PDIP Torut Sebut Boby Sangka Secara Resmi Lamar PDIP

  • Bagikan
Pengurus DPC PDIP Toraja Utara

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Ditengah tahapan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 dimana masa kampanye sisa menghitung hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Toraja Utara (Torut), menerima lamaran atau permintaan dari salah satu bakal calon (balon) bupati Torut yakni seorang diaspora Toraja yang merupakan seorang pengusaha dan cukup dikenal masyarakat Toraja yakni, Bobby Sangka, untuk diberikan ruang sebagai bagian dari PDIP Torut dan siap bertarung bersama pada pilkada mendatang.

Menurut ketua DPC PDIP Torut, Samuel Matasak, didampingi sekretaris PDIP, Darunu Aling Katiandagho dan ketua Bidang kehormatan PDIP Torut, Paulus Tangke kepada media, Kamis malam, 23 November 2023 menjelaskan bahwa pengurus PDIP Torut baru saja melakukan zoom meeting (rapat virtual) dengan Bobby.

Dijelaskan Samuel bahwa dalam rapat tersebut Bobby menyampaikan kesiapan untuk maju dalam pilkada Torut dan secara khusus meminta dukungan PDIP serta meminta agar bisa diberikan KTA anggota PDIP.

“Bobby merupakan yang pertama menyatakan secara resmi bahwa ingin mengendarai partai PDIP dalam pilkada mendatang dan menyatakan siap bergabung dengan partai PDIP dengan meminta diberikan KTA” beber Samuel.

Lebih lanjut dikatakan Samuel bahwa sampai saat ini calon bupati Torut pada pilkada 2024 mendatang, Bobby merupakan orang yang pertama mengetuk pintu kami dan menyatakan siap, dan moment ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-57 tahun.

Untuk itu, PDIP Torut menyambut baik niat tulus untuk bersama-sama, apalagi disampaikan disaat partai sedang berjuang untuk mendapatkan hati rakyat dalam pemilu ini.
Baginya jarang ada balon bupati yang seperti ini, siap bersama-sama dari awal.

“Kami mengapresiasi beliau dan siap mendukung beliau, namun ini belum merupakan keputusan akhir partai, masih panjang prosesnya, partaipun masih terbuka untuk bakal calon yang lainnya ” pungkas Samuel. (Cherly)

  • Bagikan