Muhammadiyah Tingkat Makassar Peringati Milad ke 111 Tahun

  • Bagikan
Ketua Pimpinan Wilayah Sulsel, Prof Ambo mberikan sambutan pada Milad Muhammadiyah ke 111

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Muhammadiyah tingkat Sulawesi Selatan merayakan Milad ke 111 di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Minggu (26/11/2023).

Mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta”, kegiatan ini dihadiri hingga 10 ribu peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Ketua Pimpinan Wilayah Sulsel, Prof Ambo Asse dalam sambutannya mengurai seputar masuknya Muhammadiyah ke Sulawesi Selatan pertama kali hingg saat ini.

“Hari ini kita memperingati dan meramaikan milad 111 Muhammadiyah. Jika dilihat, Muhammadiyah masuk pada tahun 1923 masuk di Makassar, Maka saat ini di 2023 usia Muhammadiyah masuk ke sulsel sudah lebih 100 tahun,” ujarnya

Prof Ambo mengatakan sejak 110 tahun lalu, Muhammadiyah mengalami kemajuan signifikan. “Kelihatan kemajuan dari beberapa sektor yang telah dilaksanakan dari sisi pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan,dan pembinaan ibadah. Alhamdulillah sudah nampak betul namun harapan kita berjalan upaya mencerahkan dan mencerahkan anak bangsa,” jelasnya

“Terkait tema saat ini menjadi tekanan bahwa alam semesta ini adalah pemberian Allah perlu di pelihara dijaga sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bukan hanya kepada manusia tetapi mahluk lainnya,” tambahnya.

Dari sektor pendidikan, Prof Ambo mengatakan saat ini Unismuh terus mengembangkan diri “Berbagai prodi atau sekitar 53 program studi dan saat ini proses menuju unggul mudah-mudahan diawal Desember sudah ada yang visit dan 2024 sudah ada nilai,” tutupnya.

Selain itu, Muhammadiyah juga melancarkan program infak dana abadi yang saat ini telah terkumpul hingga 80 Miliar.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Hj Agung Danarto mengatakan saat ini Muhammadiyah terus berkembang dari berbagai sektor kehidupan.

“Yang pertama bahwa dengan milad Muhammadiyah 111 sudah kelihatan kemajuan beberapa sektor yabg telah dilaksanakan dari sisi pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan, pembinaan ibadah alhamdulillah sudah nampak betul namun harapan kita berjalan upaya mencerahkan dan mencerahkan anak bangsa,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan