Pimpin Sertijab Karutan Makassar, Ini Arahan Kadiv Pemasyarakatan

  • Bagikan
Penandatangan SK Pelantikan Pejabat Baru Lapas Kelas I Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Yudi Suseno memimpin kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar (Rutan Makassar) dari Moch. Muhidin kepada Jayadi Kusumah di Aula Rutan Setempat, Rabu (29/11).

“Ucapan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian dari Bapak Muhidin, sehingga Rutan Kelas I Makassar tetap dalam keadaan kondusif. Ketika situasi sudah kondusif, maka kegiatan pembinaan akan dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Yudi Suseno dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Yudi Suseno memberikan ucapan selamat kepada Jayadi Kusumah yang baru saja resmi mengemban amanah sebagai Kepala Rutan Kelas I Makassar.

“Saya berharap dalam kepemimpinan Jayadi Kusumah kedepan dapat melanjutkan hal-hal positif yang telah diraih serta dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Rutan Makassar,” tukasnya.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan antara Karutan lama, Moch Muhidin dengan Jayadi Kusumah sebagai Karutan baru dihadapan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Yudi Suseno dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas I Makassar lama, Moch. Muhidin dalam sambutan perpisahannya mengatakan bahwa selama memimpin Rutan Makassar kurang lebih 2 tahun kondisi Rutan Makassar relatif dalam keadaan aman dan terkendali.

“Terima kasih atas kerjasama jajaran Rutan Makassar,” ungkap Moch Muhidin.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Makassar yang baru, Jayadi Kusumah meminta dukungan dan kerja sama dari seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas I Makassar untuk bersama-sama bekerja memberikan yang terbaik bagi instansi.

“Kepada saudara-saudaraku, pegawai Rutan Makassar, ijin bergabung kembali. Mohon bantulah Kami dalam memberikan yang terbaik bagi Rutan Makassar. Apa yang telah dibuat, ditanamkan dan menjadi legacy dari karutan lama selama ini, mari kita jaga dan tingkatkan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Walikota Makassar, Perwakilan Forkopimda, Kepala UPT Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan para tamu undangan lainnya. (*)

  • Bagikan