Lovely Desember Toraja Kembali Digelar Tahun 2023, Lihat Rangkaiannya Disini

  • Bagikan
Jadwal event Lovely Desember 2023

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Event Lovely Desember (LD) yang merupakan salah satu kegiatan tahunan di Toraja akan kembali digelar dengan beberapa rangkaian acara sepanjang bulan Desember 2023.

Kepala Dinas Pariwisata, kepemudaan dan Olahraga Tator, Adelheid Sosang mengatakan, sebanyak sembilan rangkaian acara yang akan digelar sepanjang bulan Desember.

Dimulai dengan kegiatan Road Race yang akan digelar tanggal 2-3 Desember, kedua festival literasi dan festival budaya dalam daerah pada 13 sampai 16 Desember, Passemba Toraya digelar pada 21 sampai 23 Desember, Festival kopi yang dijadwalkan pada 21 sampai 23 yang akan diisi dengan beberapa kegiatan.

Lanjut Adelheid, kegiatan selanjutnya adalah pameran ekraf dan kuliner yang dijadwalkan pada 26 sampai 31 Desember, setelah itu Natal Oikumene yang dirangkaikan dengan karnaval budaya LD pada 28 Desember, dilanjutkan dengan kegiatan mebale melendong yang dijadwalkan pada 29 Desember, kegiatan menanam yang juga akan digelar pada tanggal yang sama 29 Desember, dan akan ditutup acara lomba ma’barattung pada 30 Desember 2023.

“Untuk suksesnya event ini, kami berharap dukungan semua pihak demi meningkatkan pariwisata dan perekenomian masyarakat di Toraja secara khusus,” tutupnya. (Cherly)

  • Bagikan