Pelantikan Eselon II Pemkot Makassar di Desember, Danny Pomanto: Pasti Ada Non Job, 50 Persen Bergeser

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Tegaskan Pelantikan Hasil Job Fit Digelar di Desember 2023. Isyaratkan Ada Eselon II Non Job dan 50 Persen Akan Berganti

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto menyebutkan pelantikan hasil pelaksanaan job fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar digelar Desember 2023.

Danny Pomanto mengatakan pihaknya tinggal mencari jadwal untuk melantik 34 Eselon II tersebut. Meski sebelumnya berjanji pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan pasca penetapan APBD Pokok 2024.

“Dekat-dekatmi ini (pelantikan). Kita tunggumi,” singkat Danny Pomanto, ditemui Pasca Penetapan APBD Pokok 2024 di Gedung DPRD Makassar, Rabu (29/11) malam.

Danny Pomanto mengakui pelantikan hasil job fit beberapa kali ditunda lantaran sejumlah agenda penting. Ditambah lagi, permintaan kepala dinas agar prosesi pelantikan dilakukan setelah pelaporan pertanggungjawaban anggaran dan kinerja tuntas.

“Sudah saya sampaikan setelah pulang dari Bali, kita lantik. Tapi ada kepala dinas bermohon untuk selesaikan dulu pertanggungjawaban. Tapi yang jelas nama sudah ada dan dilakukan di Desember 2023,” tegasnya.

Ditanya soal persentase kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergeser berdasarkan hasil job fit, Danny Pomanto menyebut ada sekira 50 persen berganti jabatan. Itu, sesuai penilaian kinerja dan panitia job fit.

“Yang pasti ada non job. Ada 50 persen yang bergeser. Mereka tidak maksimal (bekerja), kita carikan tempat maksimal,” ungkapnya.

“Sudah jelas sekali penilaian, mereka tidak ada data, tidak bunyi (tidak ada beritanya), diam-diam, tidak aktif, tidak ada laporan. Saya kira jelas sekali,” tambahnya. (*)

  • Bagikan