Pj Sekda Gowa Harap Re-Akreditasi Puskesmas Somba Opu Paripurna

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima Kunjungan Tim Surveior Re-Akreditasi UPT Puskesmas Somba Opu, di Ruang Pertemuan Puskesmas Somba Opu, Rabu (29/11).

GOWA, BACAPESAN.COM – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima Kunjungan Tim Surveior Re-Akreditasi UPT Puskesmas Somba Opu di Ruang Pertemuan Puskesmas Somba Opu, Rabu (29/11).

Dihadapan para surveior ia mengatakan, Puskesmas Somba Opu merupakan Puskesmas perkotaan yang terletak di pusat kota Kabupaten Gowa, sebagai Puskesmas perkotaan memiliki fasilitas yang cukup bagus terutama akses jalan raya/transportasi.

“Puskesmas Somba Opu juga berada di kabupaten yang memiliki rumah sakit, dokter praktek, pasar dan sekolah yang lengkap sehingga pendekatan pelayanan yang diberikan berdasarkan kebutuhan dan permasalahan yang sesuai dengan pola kehidupan masyarakat perkotaan,” jelas Pj Sekda Gowa ini.

Dirinya berharap, hadirnya akreditasi ini diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja Puskesmas bukan hanya menerima pujian saja tetapi keberadaan hakikat kinerja Puskesmas itu sendiri terutama di masyarakat wilayah kerjanya.

“Kami sangat berharap bahwa Puskesmas Somba Opu yang sama-sama kita cintai ini yang sudah mendapat sertifikat utama pada akreditasi tahun 2017 bisa meningkat menjadi akreditasi Paripurna pada tahun 2023 ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Somba Opu, dr Tri Octaviani mengatakan, Re-Akreditasi merupakan proses validasi dari segala aspek yang dimiliki oleh Puskesmas, baik itu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) sarana dan prasarana, dan segala rangkaian penyertanya.

“Dengan adanya akreditasi ini kita berharap menjadi bentuk monitoring dan evaluasi atas apa yang kami kerjakan di puskesmas selama ini,” jelas dr Tri.

  • Bagikan