RTQ Sampaikan Terima Kasih ke Danny Pomanto Soal Bantuan Perbaikan Masjid di Pattingalloang

  • Bagikan
Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyepakati Rancangan Perda (Ranperda) APBD Pokok 2024 menjadi Perda APBD Pokok 2024 dalam Rapat Paripurna, Rabu (29/11). Salah satu alokasinya, anggaran bantuan rehabilitasi Masjid Ittifaqul Jama’ah, Kelurahan Pattingalloang.

Diketahui, tragedi naas di masjid yang beralamat di Jalan Barukang I, Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah itu terjadi jelang pelaksanaan salat tarawih, Minggu, 26 Maret 2023. Kubah utama runtuh menimpa belasan jemaah.

Ketua Komisi A DPRD Makassar Rachmat Taqwa Quraish atau biasa disapa RTQ menyampaikan terima kasih ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengenai bantuan keuangan ke Masjid Ittifaqul Jama’ah. Di mana, dana tersebut masuk dalam APBD Pokok 2024.

“Terima kasih kepada Pak Walikota Makassar bersama Kepala BPKAD Kota Makassar atas alokasi anggaran bantuan masjid kami (Masjid Ittifaqul Jama’ah) di APBD Pokok 2024,” kata RTQ, disela-sela Paripurna Penetapan APBD Pokok 2024, Rabu (29/11).

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Bontoala, Tallo, Sangkarrang, Wajo dan Ujung Tanah itu, perhatian Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjukkan kepedulian terhadap umat. Sehingga, semua tambah baik.

“Adanya bantuan ini, semoga memudahkan jalan ta di 2024. Karena, masjid bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Pak Danny baik untuk semua,” tukasnya.

Terpisah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto merasa bahagia dengan apresiasi masyarakat Pattingalloang melalui RTQ mengenai bantuan pembangunan Masjid Ittifaqul Jama’ah. Rencananya, dana itu masuk dalam Proyeksi APBD Pokok 2024.

“Terima kasih pak RTQ, sebenarnya hal ini cukup terlambat karena kubah masjid yang rubuh itu mesti dibenahi. Apalagi, uji konstruksi merekomendasikan untuk dibongkar,” tukas Moh Ramdhan Pomanto.

Sesaat sebelum ada hasil uji konstruksi, kata Danny Pomanto–sapaan akrab Walikota Makassar merasa was-was jika tak segera dilakukan pembenahan lebih jauh. Namun pada akhirnya, Pemkot dan DPRD Makassar sepakat agar dimasukkan dalam alokasi anggaran APBD Pokok 2024.

“Adanya kolaborasi baik pemerintah dan DPRD akhirnya memasukkan anggaran perbaikan Masjid Ittifaqul Jama’ah agar bisa difungsikan dan menjadi lebih baik,” jelasnya. (*)

  • Bagikan