Mahasiswi Unismuh Makassar Sabet Juara Satu Duta Wisata Kabupaten Gowa

  • Bagikan
Juara satu Duta Wisata Kabupaten Gowa, Kharisma Putri

GOWA, BACAPESAN.COM – Yayasan Taurungka Taulolo Duta Wisata, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, mengadakan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Unismuh Makassar, Program Studi Pendidikan Fisika bernama Kharisma Putri tampil menyabet juara pertama.

Risma sapaan akrabnya menjelaskan, proses pemilihan Duta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa ini melalui berbagai tahapan dan proses.

“Setelah serangkaian audisi, terpilih 26 finalis dari audisi umum dan audisi rekomendasi yang diadakan di setiap kecamatan di Kabupaten Gowa,” jelas Risma.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan, termasuk Audisi Umum, Technical Meeting, Talent Show, Photoshoot, dan Karantina Finalis, yang kemudian diakhiri dengan Malam Puncak Grand Final pada tanggal 26 November 2023.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih Juara 1 Taulolo Duta Wisata Kabupaten Gowa Tahun 2023 mewakili Kecamatan Somba Opu,” bebernya.

Koordinator Divisi Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar, Syahban Nur turut bangga atas pencapaian yang diperoleh mahasiswa kampus biru tersebut.

“Prestasi yang diraih oleh l mahasiswa ini sangat luar biasa, terutama dengan kemenangannya di ajang bergengsi ini. Mereka adalah representasi terbaik dari Unismuh Makassar dalam mempersembahkan prestasi akademik,” pungkas Syahban.

  • Bagikan