DiskominfoSP Gowa Ajak KIM Tingkatkan SDM dalam Pengelolaan Informasi

  • Bagikan
Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2023 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum'at (1/12). 

GOWA, BACAPESAN.COM – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi perlu ditingkatkan dari segi kapasitas sumber daya manusianya.

Hal itulah yang mengacu Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa menggelar Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2023 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (1/12). 

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Gowa, Firman Djamaluddin yang membuka kegiatan ini mengatakan, KIM merupakan program dari Kementerian Komunikasi Informatika RI yang diimplementasikan oleh seluruh instansi pemerintahan yang ada di Indonesia. 

“Kelompok Informasi Masyarakat ini dijalankan dengan maksud mewujudkan masyarakat yang aktif dan peka akan informasi media komunikasi dua arah dengan menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok lainnya agar bisa saling memberdayakan salah satunya dalam mengumpulkan, mengelola dan menyebarluaskan informasi,” jelasnya.

Lanjutnya, melalui KIM masyarakat diberdayakan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan kebijakan pemerintah dalam melanjutkan informasi kebijakan dan pembangunan agar tidak terjadi kesenjangan informasi. 

“Kegiatan ini diikuti oleh berbagai kalangan yakni diantaranya dari Karang Taruna, PKK Gowa, UKM dan kelompok tani yang ada di Kabupaten Gowa, sehingga diharapkan informasi yang disampaikan bisa menjangkau banyak orang,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DiskominfoSP) Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni menjelaskan, kehadiran kelompok masyarakat mengikuti sosialisasi ini menunjukkan komitmennya yang begitu tinggi terhadap peningkatan penyebarluasan informasi kepada masyarakat. 

  • Bagikan