Sandiaga Uno Hadir Dalam Gelaran Perdana IKA Alumni Poltekpar Makassar

  • Bagikan
Sandiaga Uno menabuh genderang menandai dibukanya kegiatan, didampingi Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Herry Rachmat Widjaja dan Ketua Umum IKA Alumni Poltekpar Makassar, Didie Leonardo Manaba.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam gelaran perdana Ikatan Alumni Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar di Auditorium Soesilo Sudarman. 

Dalam gelaran bertajuk “Alumni Bicara IKA Poltekpar Makassar” ini, Sandiaga Ini banyak berbincang dengan para alumni yang hadir baik secara daring maupun luring. 

Pada kegiatan ini pula, beberapa alumni dihadirkan untuk bercerita tentang pengalamannya meniti karir hingga mampu meraih posisinya saat ini. Banyak dari mereka meniti karir dari nol seperti menjadi tukang sapu, tukang cuci piring, helper dan sebagainya namun saat ini mampu meraih posisi strategis di perusahaan, BUMN, Pemerintahan, GM hotel hingga mampu membangun bisnis sendiri. 

Sandiaga Uno mengatakan lewat kegiatan ini dirinya sangat terinspirasi dari kisah sukses para alumni. 

“Perhimpunan para alumni Poltekpar bagian dari pariwisata hijau. Saya sangat terinspirasi dari cerita para alumni yang memulai dari tukang cuci piring, tukang sapu sampai bisa meniti karir menjadi pengusaha sukses, eksekutif Chef di Chicago, ada juga yang meniti karir di pemerintahan, BUMN,  bahkan membuat usaha sendiri.,” ujarnya Jumat(1/12/2023)

Menurut Sandi, kesuksesan yang diraih para alumni tidak hanya mampu mengharumkan kampus Poltekpar Makassar tetapi mampu membuka lapangan kerja bagi lulusan baru Poltekpar Makassar.

” Ini menunjukan Poltekpar Makassar mampu mencetak talenta talenta dan mereka semua tidak lupa dengan almamatetnya,  silaturahmi ini diharapkan akan berlanjut sehingga terus terciptanya lapangan  kerja  bukan hanya 70 persen alumni Poltekpar Makassar yang bekerja, namun juga 30 persen yang merintis usaha mampu membuka lapangan kerja yang juga akan berdampak bagi ekosistem ekonomi,” ungkap Sandi. 

  • Bagikan