Mahasiswa UMSI Ikut Wirausaha Merdeka di Universitas Ciputra Surabaya

  • Bagikan
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah ikut Program Wirausaha Merdeka di Universitas Ciputra Surabaya

SURABAYA, BACAPESAN.COM – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) telah menyelesaikan sejumlah rangkaian kegiatan Program Wirausaha Merdeka di Universitas Ciputra. Selama satu semester mahasiswa UMSi ikut kuliah business secara online dan magang learning together di beberapa pelaku UMKM yang ada di Sinjai. Pada Tanggal 1 dan 2 Desember 2023, semua mahasiswa ikut kegiatan penutupan WMK dalam bentuk kegiatan lounching day yang diadakan di Ciputra World Surabaya.

Pada kegiatan launching day mahasiswa UMSi terbagi jadi 4 kelompok usaha diantaranya, Kelompok Usaha Kaylani yang anggotanya 5 orang mahasiswa dari Prodi Peternakan. Mereka memperkenalkan SAPAKIS (Sarabba Panrita Kitta Sinjai). Mereka memproduksi sarabba (minuman jahe) dalam bentuk bubuk instan siap seduh.

Kelompok Usaha KRIPSI (Keripik Pisang Sinjai) yang memproduksi aneka varian rasa keripik pisang beranggotakan 3 orang mahasiswa dari Prodi Manajemen Sumber Daya Perairan dan 1 orang dari Prodi Bisnis Digital.

Kelompok Usaha RAMPA (Ramen Panas) yang beranggotakan 5 orang mahasiswa dari Prodi Bisnis Digital memperkenalkan produk teh dari kulit pisang dan dempo (sale) pisang raja.

Kelompok Usaha OKESI (Ojek Kencang Sinjai) yang bergerak di bidang jasa jemput antar barang, beranggotakan 3 orang mahasiswa dari Prodi Agrobisnis dan 2 orang mahasiswa Ilmu Pemerintahan.

Pada akhir kegiatan launching day, mahasiswa UMSi dinyatakan meraih juara 1, 2 dan 3 pada kategori Best AI Logo dan untuk Best Booth diraih Kelompok Usaha Kaylani.

Selama mengikuti Program WMK, ke-4 kelompok usaha didampingi 2 dosen pendamping lapangan dari UMSi, yaitu Andi Liswahyuni dan Fitrawansah serta 2 orang fasilitator dari Universitas Ciputra Surabaya yaitu Yopi Junianto dan Andriani, R., Najmani. (*)

  • Bagikan