Eva Stevany Rataba Salurkan Bantuan Program Indonesia Pintar ke 836 Siswa di Tana Toraja

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba menyerahkan secara simbolis sertifikat penerima PIP, di Tongkonan Alla, Kelurahan Lion Tondok Iring, Makale Utara, Tator, Rabu, 6 Desember 2023.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba atau yang akrab disapa ESR kembali salurkan bantuan pendidikan yang merupakan Program Indonesia Pintar (PIP), tahap 2 tahun 2023, kepada sebanyak 836 siswa yang ada di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toràja (Tator).

Eva juga secara langsung menyalurkan bantuan PIP jalur aspirasi tersebut dengan menyerahkan sertifikat penerima PIP di Tongkonan Alla, Kelurahan Lion Tondok Iring, Makale Utara, Tator, Rabu, 6 Desember 2023.

Menurut Eva dalam sambutannya dihadapan ratusan orang tua siswa mengatakan bahwa PIP merupakan program pemerintah pusat dengan tujuan membantu anak-anak usia sekolah yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin agar tetap mendapatkan hak yang sama untuk layanan pendidikan hingga tamat, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMK/SMA, dengan nominal bervariasi sesuai dengan tingkatan sekolah.

“Program bantuan yang diberikan ini merupakan program nasional yang dikemas dalam Program Indonesia Pintar atau PIP melalui jalur aspirasi anggota DPR RI di komisi sepuluh ” beber Eva yang merupakan anggota komisi X DPR RI.

Eva juga menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2023 ini dirinya sudah 2 kali menyerahkan bantuan PIP di Makale Utara, dimana dalam tahap 1 lalu sebanyak 392 siswa telah menerima PIP pada bulan Agustus tahun ini. Dan pemberian bantuan PIP ini juga secara bertahap juga dilakukan di sejumlah kecamatan yang ada di Tana Toraja.

Dirinya berharap dengan bantuan PIP ini bisa membantu proses belajar mengajar anak-anak di sekolah dan juga untuk memenuhi keperluan sekolah para peserta didik.

Sementara itu, mewakili orang tua siswa, Sande Rupang dalam kesempatan itu menyampaikan sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian anggota DPR RI sehingga ribuan anak sekolah di Makale Utara bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah lewat PIP aspirasi dan melakui perjuangan seorang putri terbaik Toraja di Senayan.

  • Bagikan