Maulid Nabi Muhammad SAW di Paria Rasa Kampanye

  • Bagikan
Bupati Pinrang Irwan Hamid hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Paria, Kecamatan Duampanua, Kamis (7/12/2023).

PINRANG, BACAPESAN.COM – Ribuan warga Kecamatan Duampanua memadati lokasi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Lapangan Paria.

Bupati Pinrang H. Irwan Hamid mengatakan, sejak masuk perbatasan ribuan warga sudah mengeluk-elukan kehadirannya.

“Banyak yang beranggapan, bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini rasa kampanye,” kata Bupati Pinrang di paria, Kamis (7/12/2023).

Bagaimana tidak kata dia, ribuan warga berjejer sepanjang jalan menyambutnya “baik saat jalan kaki, maupun saat bersepeda.” Ujar Irwan.

Makanya lanjut dia, ada yang beranggapan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW rasa kampanye, “Kami tidak bisa menyalahkan penilaian orang lain.” Imbuhnya.

Di akhir tahun ini, dirinya dan wakilnya akan mengakhiri masa tugasnya sebagai bupati dan wakil bupati “Mungkin selama kepemimpinan kami ada yang kurang berkenang, kami mohon maaf.” Kata Irwan.

Termasuk lanjut dia, program program yang belum terselesaikan “Karena diawal pemerintahan kami, negeri kita dilanda covid19, karena itu ada pembatasan yang membuat pemerintah daerah tidak mampu berbuat banyak.” Tambah Bupati Pinrang.

Ketua panitia Andi Satriadin mengatakan, panitia pelaksana tidak menyangka antusias warga yang begitu besar “Awalnya kami hanya menyiapkan 10 ribu butir telur.”

Kemudian kata dia, panitia menambah hingga 22 ribu butir telur yang dipajang baik di lokasi acara maupun di sepanjang jalan menuju ke lokasi.

“termasuk kursi yang disiapkan dari 4 ribu kursi menjadi 7 ribu kursi, untuk tamu undangan.” Sambung Andi Satriadin.

Semua kata dia dilakukan dan disiapkan secara swadaya oleh masyarakat. (Amran)

  • Bagikan