Meningkat Dibanding 2022, BI Siapkan Rp3,2 T Uang Tunai Jelang Nataru

  • Bagikan
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan menyiapkan Rp.3,2 Triliun uang tunai untuk kebutuhan natal dan tahun baru (Nataru) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan menyiapkan Rp.3,2 Triliun uang tunai untuk kebutuhan natal dan tahun baru (Nataru) di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Angka ini menunjukan peningkatan 7 persen jika dibandingkan dengan persediaan uang tunai diakhir tahun 2022 sebesar Rp2,99 Triliun.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana mengungkapkan peningkatan persediaan uang tunai jelang Nataru dipicu peningkatan transaksi masyarakat serta peningkatan mobilitas pada momen mudik Nataru.

Selanjutnya Kata Pak Cik sapaan akrabnya, bersama dengan perbankan, BI Sulsel terus menjaga sinergi untuk menjaga ketersediaan uang tunai di ATM.

“Selain itu, perbankan juga telah menyediakan layanan penukaran uang, sehingga masyarakat bisa memperoleh uang pecahan yang diinginkan,” jelasnya.

Selanjutnya, BI Sulsel bersama dengan perbankan juga menjaga ketersediaan uang tunai di kas titipan pada empat wilayah. Ada di Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Bone, Kota Palopo, dan Kota Parepare.

“Untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat pada natal dan akhir tahun 2023 yang prima, kami bersinergi dengan perbankan serta pada empat wilayah Kas titipan yaitu Pare-pare, Palopo, Bone dan Bulukumba,” tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan