Alokasi Dana TKD Kabupaten Gowa 2024 Naik Rp170 Miliar

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni saat menghadiri Penyerahan Secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (13/12).

GOWA, BACAPESAN.COM – Alokasi Dana Transfer ke Daerah (TKD) Kabupaten Gowa di Tahun Anggaran 2024 mengalami kenaikan sekitar Rp170 miliar, jika dibandingkan pada periode tahun sebelumnya.

Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni mengatakan, pada alokasi dana TKD periode 2023 sebanyak Rp1,4 triliun, sementara di periode 2024 alokasi dana TKD yang didapatkan sebanyak Rp1,6 triliun.

“Buku daftar alokasi TKD tahun anggaran 2024, Kabupaten Gowa menerima sebanyak Rp1,6 triliun,” katanya saat menghadiri Penyerahan Secara Digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (13/12).

Ia mengaku, penggunaan dana transfer di 2024 mendatang tentunya akan digunakan sesuai dengan yang telah direncanakan pada APBD 2024.

“Tentu kami akan pergunakan sesuai dengan yang telah direncanakan atau disinergikan dengan APBD 2024,” terangnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin mengatakan, membangun wilayah Sulawesi Selatan tidak hanya dengan menggunakan APBD. Sehingga, dan TKD tersebut sangat dibutuhkan untuk lebih memaksimalkan penerapan program pembangunan yang ada.

“Melalui dan TKD ini kami berharap dapat dimanfaatkan oleh kepala daerah untuk mengembangkan komoditas pertanian dan holtikultura. Jadi, saya ingin upaya ini ada hasilnya, seperti memanfaatkan pengembangan pertanian,” katanya.

  • Bagikan