Ikuti Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Liberti Sitinjak Ajak Jajarannya Terus Berprestasi

  • Bagikan
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengajak jajarannya untuk terus berprestasi dan terus meningkatkan kinerja.

Hal ini diungkapkan Liberti usai mengikuti Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham di Borobudur Hotel Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

“Terus berprestasi karena prestasi merupakan suatu kewajiban sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Terus tingkatkan kinerja dan adaptif dengan perkembangan terkini,” Ujar Liberti.

Refleksi ini dihadri oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Menurutnya, Refleksi kali ini menjadi momentum yang tepat untuk kita menghargai pencapaian-pencapaian Kemenkumham.

“Jadikan momentum ini untuk belajar dari pengalaman yang kami hadapi, dan bersyukur atas semua yang telah kita capai. Sudah selayaknya kita mendekati setiap pencapaian dengan rasa syukur yang mendalam, dan mendekati setiap kegagalan dengan sikap belajar yang positif. Kita harus mengakui bahwa setiap kegagalan menyimpan pelajaran berharga, dan setiap kesuksesan memerlukan dedikasi dan kerja keras,” ujar Yasonna dalam sambutannya.

Selain itu, Yasonna mengungkapkan bahwa momen refleksi ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk mempererat hubungan antar kolega, menghargai kontribusi masing-masing individu, dan membangun fondasi yang lebih kokoh untuk kerja sama di masa depan. Hubungan yang baik antar individu merupakan kunci untuk mencapai tujuan bersama.

“Perjalanan kinerja tahun 2023 tidaklah mulus, ada beberapa kejadian atau peristiwa negatif yang menimpa kita. Kejadian-kejadian itu menjadi cermin bagi kita agar kita terus berfikir positif, bekerja keras dan terus berdoa untuk meraih kesuksesan bagi Kemenkumham dimasa yang akan dating,” ungkap Yasonna.

Lebih Lanjut, Menkumham Yasonna katakan bahwa kegagalan bukan menjadi hambatan tetapi menjadi pemacu untuk lebih waspada, lebih peduli dan berhatihati dalam bertindak dan berperilaku dalam menjalankan birokrasi. 

“Dan sebagai ASN yang baik,  mari  kita berbenah diri, menata potensi, jalin sinergi dan kolaborasi. Oleh karena itu saya mengajak seluruh jajaran untuk mensukseskan resolusi tahun 2024 yaitu Perkuat Sinergi Untuk Kinerja Kemenkumham yang Berkualitas dan Pasti Berakhlak,” pungkasnya.

Kemudian terkait prestasi, Yasonna berharap agar apa yang telah diraih semakin menjadi motivasi untuk terus menggerakkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat.

Adapun Prestasi yang diserahkan dalam bentuk penghargaan yang dicapai Kanwil Sulsel yakni sebagai Kantor Wilayah berkinerja terbaik I Tahun 2023 Kategori Kantor Wilayah Besar dan berhasil mengantarkan 6 (Enam) Unit Pelaksana Teknis (UPT) meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Pada kesempatan ini juga, Kakanwil Sulsel turur menandatangani Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas pada Tahun 2024.

Refleksi ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Madya pada Unit Eselon I Kemenkumham, Para Pimpinan Tinggi Pratama se-Indonesia. Untuk Sulsel turut dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Yudi Suseno, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi. (*)

  • Bagikan