Hadiri HUT DWP dan Hari Ibu, Amran Mahmud Urai Peran Perempuan

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri peringatan HUT ke 24 DWP yang dirangkaikan dengan Hari Ibu ke 95 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jum'at (22/12/2023).

WAJO, BACAPESAN.COM – Perjalanan 24 Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan 95 Tahun Ibu Pertiwi mengabdi untuk negeri, telah menjadikannya sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia. Keduanya memiliki peran strategis dalam konstelasi pembangunan ketahanan nasional.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menghadiri peringatan HUT ke 24 DWP yang dirangkaikan dengan Hari Ibu ke 95 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jum’at (22/12/2023).

“Tentunya, sepanjang waktu berorganisasi, ada saja dinamika yang terjadi dengan segala tantangan dan peluang yang menyertainya. Para perempuan yang berperan ganda sebagai seorang ibu senantiasa terus bergerak memberikan kontribusi positif bagi tanah Wajo yang kita cintai,” ujar Amran Mahmud.

Bahkan saat ini lanjut Ketua DPD PAN Wajo ini, jumlah perempuan memiliki persentase yang lebih banyak dibandingkan laki-laki, begitupula perempuan sangat berperan menjadi penopang kehidupan perekonomian keluarga.

“Sungguh tidak berlebihan, kalau saya ingin menyatakan, ditangan perempuanlah, wajah generasi penerus bangsa terbentuk dan kondisi ketahanan keluarga akan terwujud. Mari kita bangga, bahwa dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat. Begitu pula dengan ungkapan, perempuan adalah tiang negara,” puji Amran Mahmud.

Karena itu dirinya yakin dan percaya, melalui momentum Hari Ulang Tahun ke 24 Dharma Wanita Persatuan dan Hari Ibu ke-95, perempuan telah menjadi sosok sentral ketahanan keluarga sekaligus ketahanan negara.

“Karena perempuan adalah seorang ibu yang mengandung, melahirkan dan mengasuh serta mendidik. Perempuan adalah sosok yang hebat dan kuat, yang mampu memikul tugas dan tanggungjawab yang mulia dengan tetap tersenyum dan bahagia,” ucapnya.

  • Bagikan