Pj Gubernur Sulsel dan Bupati Bulukumba Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Cekkeng

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, melakukan pemantauan stok dan harga pangan di Pasar Cekkeng, Kota Bulukumba (23/12/2023)

Sementara, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan harga dan stok pangan masih stabil dan terjangkau. Sedangkan harga cabai diyakininya akan kembali normal dalam tiga bulan ke depan, ke harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per kg. Ini berkat usaha yang telah digalakkan saat ini, seperti gerakan menaman cabai bagi ASN.

“Jadi saya kira ini bisa kita kembalikan. Ini memang karena menjelang Natal dan Tahun baru saja. Nanti itu akan turun balik,” imbuhnya.

Sedangkan Pejabat Bulog Bulukumba, Muhammad Mahfud, menyampaikan, untuk menekan harga di pasar, Bulog menggelontorkan sekitar 30 ton beras per minggu nya di Pasar Cekkeng untuk menekan inflasi.

“Stok pangan yang ada di Bulukumba itu cukup untuk saat ini,” pungkasnya.

Syahrul, salah seorang pedagang, mengatakan sekarang inu harga cabai sudah menembus Rp80 ribu per kilogram, dari sebelumnta atau saat masih normal yakni Rp40 ribu. (*)

  • Bagikan