Sehari Pasca Natal, Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Naik 26 persen

  • Bagikan
Suasana Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin mencatat kenaikan jumlah penumpang pesawat sehari setelah Natal atau 26 Desember 2023 kemarin.

Terpantau kenaikan jumlah penumpang mencapai 21 persen di hari sebelumnya atau 5,3 persen dibanding dengan tahun lalu di periode yang sama. Total penumpang pasca natal berada di angka 27.455 penumpang dengan rincian 14.205 penumpang datang, 7.401 penumpang berangkat dan 5.849 penumpang transit.

Untuk jumlah pesawat yang melakukan pergerakan di Bandara Sultan Hasanuddin mencapai 225 pesawat dengan 113 pesawat datang dan 112 pesawat berangkat.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Taochid Purnomo Hadi mengatakan, selama masa mudik hingga sehari pasca natal tujuan penumpang mengalami beberapa perubahan, meski demikian di 26 November penerbangan tujuan Cengkareng, Surabaya dan Kendari merupakan rute terbanyak yang dipilih masyarakat.

“Selama 26 Desember tujuan Cengkareng 5.784 penumpang, 3.911 penumpang untuk tujuan Surabaya dan 2.370 penumpang” ucap Taochid.

Baca juga:
Pimpin Apel Pasca Libur Natal, Dandim 1420 Sidrap Sampaikan untuk Peduli Terhadap Lingkungan

Selain itu, pihak angkasa pura I juga menerima permintaan maskapai yakni penambahan penerbangan atau penerbangan ekstra sebanyak 4 penerbangan. Di prediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat terbang akan mengalami peningkatan hingga 3 Januari mendatang. (Hikmah)

  • Bagikan