Satu Orang Pramugara KA Meninggal Dunia dalam Insiden Tabrakan Kereta di Bandung

  • Bagikan
Proses evakuasi oleh Tim Gabungan dalam insiden Tabrakan Kereta di Bandung

KABUPATEN BANDUNG, BACAPESAN.COM – Proses evakuasi KA Turangga rute Bandung – Surabaya yang bertabrakan dengan KA Commuter Line Bandung Raya tujuan Padalarang – Cicalengka di petak Jalan Cicalengka – Haurpugur KM 181, Kabupaten Bandung, masih dilakukan sampai saat ini.

Tim gabungan saat ini masih melakukan proses evakuasi bangkai kereta.

Vice President Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, tim gabungan dari TNI Polri dan Basarnas serta PT KAI saat ini sedang melakukan pengecekan evakuasi pemindahan gerbong kereta api.

Petugas juga mengecek kembali apakah terdapat korban jiwa di dalam gerbong kereta.

“Penumpang sudah dievakuasi, ingin memastikan lagi apakah ada tersisa penumpang karena gerbong ada yang miring. Kereta api Turangga ada 287 penumpang, Commuter Line 191 orang,” kata Joni ditemui di TKP, Jumat (5/1).

Joni menuturkan, seluruh penumpang yang selamat sudah dievakuasi. Namun, ada beberapa penumpang yang sempat mengalami luka ringan sudah dibawa ke RSUD Cicalengka.

Adapun sejauh ini tidak ada korban jiwa dari penumpang dalam peristiwa ini. Namun, satu orang karyawan pramugara meninggal dunia dan sudah dievakuasi ke RSUD Cicalengka.

  • Bagikan