Jelang Asesmen Lapangan BAN-PT, Unismuh Makassar Gelar Simulasi

  • Bagikan
Suasana simulasi jelang Asesmen Lapangan BAN-PT.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –  Menyambut kedatangan Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 14-16 Januari 2024 mendatang, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melaksanakan simulasi Asesmen Lapangan.

Kegiatan ini  berlangsung selama dua hari, pada 4 dan 5 Januari 2024, di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Simulasi ini menghadirkan Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Achmad Nurmadi, bersama Dr Nuryakin dan Prof Jamaluddin Ahmad, yang berperan sebagai asesor. Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Pembina Harian, Rektor, Wakil Rektor, Pimpinan Badan/Lembaga/Biro Universitas, Dekan, Wakil Dekan, dan Pimpinan Program Studi.

Setiap standar dalam simulasi ini ditinjau untuk memeriksa pertanggungjawaban dan ketersediaan dokumen terkait. Para pimpinan universitas dan penanggungjawab masing-masing standar berusaha menyampaikan jawaban yang akurat dengan menunjukkan dokumen yang relevan.

Prof Nurmandi dan timnya mengidentifikasi beberapa kekurangan dan memberikan saran konstruktif untuk memperbaiki persiapan. Salah satu saran khusus untuk tim Unismuh adalah pentingnya kesigapan dalam menunjukkan dokumen saat menjawab pertanyaan asesor.

“Simulasi ini bertujuan meningkatkan kesiapan Unismuh Makassar dalam menghadapi visitasi institusi, sekaligus menegaskan komitmen Unismuh Makassar dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan”, ucap Prof Nurmandi

“Langkah ini diharapkan akan membawa Unismuh Makassar menuju tingkat akreditasi yang lebih tinggi, sejalan dengan Road Map pengembangan Unismuh yang menargetkan akreditasi institusi Unggul pada tahun 2024”. tutupnya. (Hikmah)

  • Bagikan