Rizki Ernadi Wimanda Resmi Jadi Kepala BI Sulsel

  • Bagikan
Kunjungan Rizki Ernadi Wimanda ke Rujab Gubernur Sulsel

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Rizki Ernadi Wimanda resmi menduduki jabatan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan sejak 1 Januari 2024.

Jabatan ini diamanatkan kepada Rizki Ernadi Wimanda setelah sebelumnya Kepala BI Sulsel Causa Iman Karana memasuki masa purna bakti 31 Desember lalu. Rizki sebelumnya bertugas di BI Jawa Timur.

Sebagai agenda perdana, Rizki sapaan akrabnya menyambangi Pj.Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, DR. Bachtiar Baharuddin. Menurutnya, kunjungan ini untuk memperkenalkan diri sekaligus silaturahmi.

Dalam kunjungan tersebut, Rizki menyampaikan komitmen untuk melanjutkan sinergi yang telah terbangun dan mendukung program-program strategis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya dalam membangun perekonomian Sulawesi Selatan. 

Rizki juga menyampaikan bahwa terkait pengendalian inflasi daerah, sinergi yang baik antara Bank Indonesia bersama jajaran pemerintah daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan dalam forum Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah membuahkan hasil yang sangat baik. 

“Sinergi yang baik antara BI  Sulsel dan Pemerintah Kota bisa kita lihat sebagaimana pada laju inflasi gabungan 5 kota IHK di Sulsel yang terus menurun dari 5,77 persen  pada 2022 menjadi 2,81 persen diakhir 2023, atau terkendali dalam kisaran target inflasi nasional 3±1 persen dibanding tahun sebelumnya”, ungkap Rizki.

“Ke depan, berbagai upaya untuk memperkuat ketahanan pangan serta menjaga kestabilan harga bahan pokok akan menjadi salah satu  program prioritas utama dan perlu terus ditingkatkan”, tambahnya.

  • Bagikan