Polres Tator Kawal Ketat Proses Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu 2024

  • Bagikan
Proses pelipatan kertas suara di gudang logistik pemilu KPU Tator.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Setelah KPU (Komisi Pemilihan Umum) kabupaten Tana Toraja (Tator) menerima logistik berupa kertas suara, KPU dan jajaran lanjut dengan pelipatan kertas suara dan hari ini telah masuk hari ketiga proses pelipatan kertas surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden Pemilu tahun 2024 dan DPD.

Dan Personil Polres Tana Toraja (Tator) bersama personil Polsek dengan setia terus mengawal proses pelipatan kertas di gudang logistik jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan Kecamatan Makale .

Dimana dalam proses pelipatan kertas suara tersebut melibatkan sebanyak 97 orang yang terdiri dari 15 orang laki – laki dan 82 orang perempuan. Dimana kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan hingga 13 Januari 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, kepada media menyampaikan bahwa dirinya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan pengamanan secara ketat guna memastikan proses pelipatan kertas surat suara berlansung aman dan tertib.

“Hari ini adalah hari ketiga proses pelipatan kertas surat suara calon presiden dan wakil presiden pemilu tahun 2024 serta DPD, adapun personil yang kami turunkan sebanyak 14 orang, guna memberikan layanan keamanan baik secara terbuka maupun tertutup, tujuannya adalah memastikan kegiatan berjalan aman dan tertib” ungkap Malpa Malacoppo, Senin, 8 Januari 2024.

Lebih lanjut dijelaskan Malpa Malacoppo bahwa pengawalan merupakan salah satu bagian dari pelayananan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa proses pemilu 2024 di Tana Toraja dalam situasi dan kondisi yang aman, terlebih jelang pemilu dengan terus melaksanakan pemantauan pada tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif menjelang pemilu tahun 2024 dan jika menemukan hal – hal yang membutuhkan kehadiran polisi maka diharapkan bisa segera menghubungi layanan Call Center 110, layanan cepat dan bebas pulsa.

Dalam proses pelipatan kertas suara disamping dikawal ketat jajaran Polres Tator juga dihadiri komisioner KPU dan juga Bawaslu bersama jajarannya. (Cherly)

  • Bagikan