Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Tancap Gas Keliling Sulsel, Rangkul Warga dengan Cara Humanis

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM— Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, baru saja menjabat sebagai Kapolda Sulsel. Sudah tiga kabupaten yang dikunjunginya. Menyapa warga, sekaligus mengenali wilayah yang dipimpinnya lebih dekat.

Andi Rian bergegas menuju ke Soppeng, Selasa, 9 Januari. Sebelumnya, ia sudah menyapa warga di Wajo dan Bone. Kunjungan kerja yang dilakukan Andi Rian, tidak seperti biasanya. Ia tampak terburu-buru. Berkejaran dengan waktu, karena tugasnya cukup berat.

Menyambut Pemilu 2024, tersisa 34 hari lagi menuju 14 Februari. Pria kelahiran Makassar, 25 Agustus 1968 itu memang menjadikan situasi kamtibmas menjadi fokus dalam momen pemilu kali ini.

Apalagi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan secara khusus terkait pengamanan pemilu kepada semua Kapolda.

Saat menginjakkan kaki di Mapolda Sulsel, pada 22 Desember 2023, Andi Rian memang langsung melakukan pengarahan kepada seluruh personelnya terkait pengamanan pemilu. Tidak terkecuali yang ada jajaran di tingkat Polres maupun Polrestabes.

Dalam berbagai kesempatan, Andi Rian tidak henti-hentinya terus mengingatkan agar pada pesta demokrasi 2024, seluruh personel Polda Sulsel terus menjaga netralitas dan menjadi pemersatu sekaligus penyejuk di tengah-tengah masyarakat. Hal itu, ditegaskannya agar terwujud pemilu yang damai, aman menuju Indonesia maju.

Pesan ini pula yang ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo, pada Jumat, 29 Desember 2023, serta di Kabupaten Bone pada Senin, 8 Januari 2024.

  • Bagikan