Prabowo Balas Penilaian Anies Terhadap Kinerja Menhan

  • Bagikan
Prabowo Subianto dalam debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024).

Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa penilaian terhadap kinerja Menteri Pertahanan harus mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk keamanan nasional dan upaya modernisasi alutsista (alat utama sistem persenjataan).

Menurutnya, keberhasilan dalam memperkuat pertahanan negara merupakan indikator utama dalam menilai kinerja Menteri Pertahanan.

“Lima. saya punya datanya dan kemudian akan saya sampaikan,” kata Ganjar menjawab pertanyaan Anies Baswedan dalam debat ketiga capres, Minggu (7/1/2024) malam di Istora Senayan, Jakarta.

Ganjar mengatakan, dalam sistem perencanaan harus tetap konsisten dalam menjalankan prosesnya.

Termasuk, kata dia, mengenai ketiga matra yang ada. Menurutnya, sebagai Menteri Pertahanan harus memperhatikan bagaimana kondisi di bawah.

“Kita mesti mendengarkan dari seluruh matra, perencanaannya harus buttom up,” Ganjar menuturkan.

Setelah memberikan penilaian terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, Ganjar menantang balim Anies memberikan penilaian.

“Skornya justru di bawah lima, kalau lima itu ketinggian Pak Ganjar,” Anies menjawab tanpa pikir panjang.

Merasa jawaban itu abu-abu, Ganjar menantang Anies untuk menjawab secara pasti nilai yang diberikan kepada Capres nomor urut 2 itu.

“Mas Anies gak usah takut, disebut aja angkanya berapa, kayak saya gitu loh. Jangan dibawah lima, sebut saja,” sentil Ganjar.

“11 mas, dari 100,” jawab Anies sambil tersenyum. (fajar online)

  • Bagikan