Tindak Lanjuti Intruksi Pj Wali Kota Parepare, Pemkot Gelar Kerja Bakti

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menggelar kerja bakti di sejumlah lokasi Parepare, pada Jumat, 12 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan yang dihadiri oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare Susianna bersama Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali. Termasuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Husni Syam, Asisten Bidang pemerintahan dan Kesra, serta para pejabat struktural dan camat se-Kota Parepare.

“Sesuai pentunjuk Bapak Pj Wali Kota, (kerja bakti) ini terkait upaya-upaya yang harus dilakukan dalam rangka menjaga dan memelihara kebersihan Kota Parepare,” kata Susianna.

Menurutnya, kerja bakti ini tidak hanya melibatkan pegawai Pemkot Parepare. Tetapi, berbagai unsur partisipasi masyarakat yang didukung oleh armada dari DLH untuk mengangkut sampah yang ada.

“Sangat diharapkan kesadaran warga untuk tetap membuang sampah pada tempat yang disediakan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, kerja maksimal senantiasa dilakukan oleh petugas dari DLH sebagai leading sector yang menangani terkait kebersihan.

“Namun semua itu tidak akan cukup tanpa adanya dukungan dan pelibatan partipasi masyarakat melalui pemerintah di wilayah kecamatan dan kelurahan,” bebernya.(*)

  • Bagikan