Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Parepare Gelar Sosialisasi DPTb dan DPK di KPP Pratama

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di aula Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Jumat (12/1/2024).

Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Parepare Kalmasyari mengatakan, sosialisasi ini, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Menurutnya, melalui kegiatan ini demelibatkan Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Parepare sebagai pemateri.

“Selain itu, sosialisasi ini kami juga melayani jajaran pegawai KPP Pratama yang ingin menggunakan layanan pindah memilih,” katanya.

Dia berharap sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait proses penyusunan DPTb dan DPK.

“Lyanan jemput bola ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya bagi mereka yang saat ini bekerja dan tinggal di Kota Parepare namun berasal dari luar kota, bahkan luar Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kalmasyari menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kemudahan dan mendukung hak partisipasi warga yang memiliki keterbatasan geografis.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama, Helmy Afrul mengapresiasi pelayanan yang diberikan pihak KPU kepada jajarannya.

“Banyak teman teman kita domisili luar Parepare, maka fasilitas pindah memilih ini betul-betul bagian dan dukungan kita untuk menyukseskan pemilu 2024 tanggal 14 Februari mendatang,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan