53 Tahun ASITA, Didi L Manaba Harapkan Alokasi Dana dari Pemerintah untuk Perkuat Sektor Pariwisata

  • Bagikan
Pemotongan Tumpeng di HUT ASITA ke 53

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan merayakan HUT ke 53 di Hotel Four Point Bu Sheraton, Minggu Malam (14/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengungkapkan saat ini sebanyak 350 travel agen bernaung dibawah payung ASITA dan berhasil menggerakkan wisatawa keluar masuk Sulsel.

“Saya berterimakasih atas kontribusi para anggota. Apa yang kami lakukan berkat kolaborasi kuat dengan seluruh stakeholder, kami tdk bisa berjalan sendri tanpa bantuan mereka. Ke depan kami berupaya bagaimana kami membangun mengedepankan dan mempertahankan hospitality”, ujar Didi.

Menurutnya, diusia ke 53 tahun ini pihaknya akan mempersiapkan produk baru untuk ditawarkan ke wisatawan.

“Kita telah meninggalkan covid, sehingga saat ini kita akan menghadirkan produk. Selain produk, kolaborasi dengan stakeholder soal penentuan harga akan dibicarakan. Sebab meski kita sudah memiliki paket namun harganya masih jauh di atas Vietnam dan Malaysia akan sia-sia”, ungkapnya.

“Saya tekankan untuk perkuat produk yang diperbaharui dan dikaitkan dengan desa wisata. Ini paling utama, selebihnya kita membantu pemerintah memperkuat akses dan infrastruktur meski eksekusi ada di pemerintah”, tambahnya.

Menurut Didi, saat ini pihaknya berharap besar pada pemerintah, “Kita harapkan meski kita dipimpin PJ (Pejabat Sementara), alokasi dana pariwisata tetap besar, karena kita ini sentral. Saat ini meski kita bicara skop kecil Dinas pariwisata anggaran harus lebih besar lagi,” pungkasnya.

  • Bagikan