Buka Musrembang RKPD Tahun 2025, Ini Pesan Pj Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR. CO. ID — Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir membuka pelaksanaan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare 2025, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Senin (15/1/2024).

Akbar Ali berpesan agar pelaksanaan Musrenbang ini tidak hanya menjadi acara seremonial saja, akan tetapi mampu mengidentifikasi permasalahan di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Sehingga, mampu menyelesaikan masalah prioritas yang ada. Dan mampu menyusun program, kegiatan dan sub kegiatan yang dianggap mampu menyelesaikan permasalahan,” pesan Pj Wali Kota Parepare itu.

Terpisah, Kepala Bappeda Kota Parepare Zulkarnaen mengatakan, melalui musrenbang umum ini, Pj Wali Kota mengharapkan partisipasi aktif para stakeholder di Parepare untuk menyukseskan pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 ini.

“Diharapkan hasil Musrenbang ini akan disinkronkan dengan pelaksanaan hasil reses pada tahun ini, yang dilaksanakan oleh DPRD Parepare. Di mana hasil reses para anggota DPRD Kota Parepare diserahkan ke Pemrintah Kota dalam bentuk pokok-pokok pikiran pada saat pelaksanaan Musrenbang Kota nantinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan
sesuai tema Musrenbang ini, Pemkot
akan berfokus pada penguatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, inklusif serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul dan berdaya saing.

“Jadi kalau melihat tema ini maka arahan pelaksanaan Musrenbang itu peningkatan SDM yang inklusif tanpa kecuali. Semua harus terlibat, baik itu terkait dengan anak, perempuan, disabilitas, semua harus terlibat dalam proses peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(rud).

  • Bagikan