Dinilai Peduli Media, Pj Wali Kota Parepare Raih Penghargaan SMSI Award

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, meraih penghargaan SMSI Award 2023, atas dedikasi dan kepeduliannya terhadap media siber (online) di Parepare.

Penghargaan itu, diberikan oleh Serikat Media Indonesia Siber (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada Akbar Ali melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare M Anwar Amir atas nama Wali Kota, di
Hotel Claro, Makassar, Senin 15 Januari 2024 malam.

Tidak hanya Akbar Ali, beberapa Bupati dan Wali Kota di Sulsel juga meraih penghargaan serupa. Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan sejumlah tokoh lainnya mendapatkan penghargaan khusus dari SMSI Sulsel dalam ajang SMSI Award bertajuk “Kolaborasi dan Bertindak Cepat Membangun Sulsel”.

Acara penganugerahan ini menjadi bagian dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel, dihadiri oleh pengurus SMSI dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk Parepare.

Ketua SMSI Sulsel Rasid Alfaridzi mengatakan, penghargaan Peduli Media ini diberikan kepada Bupati dan Wali Kota di Sulsel yang dinilai care terhadap media.

“Media-media harus jadi ikon di daerahnya. Karena itu kami berharap kepada pemerintah daerah untuk menjaga kualitas jurnalis, kualitas media di daerahnya,” singkatnya.

Ketua SMSI Parepare, Rusli Amrullah, menegaskan bahwa Akbar Ali layak mendapatkan penghargaan Peduli Media. Ia mengapresiasi kepedulian dan atensi besar yang ditunjukkan oleh Pj Wali Kota Parepare itu terhadap media.

“Beliau sudah menunjukkan sinergitas yang baik dengan media. Selamat Pak Pj Wali Kota Parepare atas penghargaan SMSI Award Peduli Media, sukses ki beserta jajaran Pemerintah Kota Parepare,” ungkap Rusli Amrullah.

Sebelumnya, Akbar Ali baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai figur internal Kemendagri kategori terbaik dalam publikasi terbanyak se-Indonesia.

Menurut Influencer Intelligence Media Analytic yang dirilis Kemendagri periode 1-30 November 2023, Akbar Ali berhasil mencapai peringkat tertinggi dengan poin 777, mengungguli Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang mendapatkan poin 733.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pj Wali Kota Parepare, namun juga mengukuhkan posisinya dalam mendukung dan bekerja sama dengan media untuk membangun Parepare yang lebih baik.(Adv)

  • Bagikan