Sosialisasi BPJamsostek Kepada ASITA DPD Sulsel

  • Bagikan
BPJS Ketenagakerjaan lakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada Anggota ASITA Sulsel yang meninggal dunia

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Association Of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPD SULSEL bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Makassar menggelar sosialisasi bersama perihal manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan santunan secara simbolis kepada Anggota ASITA Sulsel yang meninggal dunia.

Saat kegiatan ini, ibu Hj. Aliyah Mustika Ilham selaku pembina ASITA Sulsel juga menerangkan betapa pentingnya para pengusaha/agen travel terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, dengan program BPJS Ketenagakerjaan, para pengusaha dan karyawannya dapat bekerja dengan tenang, hanya dengan RP36.800,-/bulan, para pekerja sudah dapat terlindungi di program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Ibu Sevy Renita Setyaningrum selaku Kepala Bidang Pelayanan Kantor Cabang Makassar. Beliau menjelaskan bahwa, seluruh pekerja di Indonesia wajib terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, dan saat ini BPJS Ketenagakerjaan memiliki manfaat baru yaitu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), jadi total program yang dimiliki berjumlah 5 program, yaitu JHT, JKK, JKM, JP dan JKP.

Ditempat yang berbeda, I Nyoman Hary Sujana berharap bahwa seluruh pengusaha travel yang tergabung dalam ASITA DPD Sulsel dapat mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena manfaat BPJS Ketenagakerjaan nyata adanya, dan ini adalah wujud hadirnya negara untuk para pekerja di Indonesia. (*)

  • Bagikan