UMI Makassar dan Unisa Palu Jajaki Kerjasama

  • Bagikan
Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu sepakat kerja sama untuk bidang pendidikan dan belajar mengajar.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu menjajaki kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk bidang pendidikan dan belajar mengajar.

Wakil Rektor (WR) V UMI, Prof. Dr. Ir. Hatta Fattah, M.S menjelaskan bahwa adendum kerjsama ini telah berproses dan disepakati ada ketetapan paling lambat 3 bulan ada realisasi.

“Pada prinsip kerjasama ini bagaiman bisa menguntungkan kedua pihak, jadi kita realisasi dalam bentuk kegiatan akademik saling mendukung tridarma,” ujarnya, usai MoU di menara UMI, lt 9, Selasa (16/1/2024).

“Jadi, banyak potensi kita akan kerjasamakan, disesuaikan Unit di UMI untuk melihat potensi kerjasama,” sambung Guru besar perikanan UMI itu.

Adapun beberapa hal dilakukan pasca MoU, kaitan kawasan potensial penyediaan pangan protein hewan. Peran dan kerjasama komuditas, durian dan anggut serta pengembangan kebutuhan pangan di IKN.

“Dalam kerjasama ini ada tawaran dari Sulteng di Moruwali membuka sekolah kejuruan pertambangan. Juga sekolah unggulan akan dibahas dan dibangun di Kaltim. Kita harap semua MoU direalisasi 3 bulan kedepan,” harapnya.

Sedangkan, Rektor UMI Prof. Dr. Sufirman Rahman, SH. MH, menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Unisa Palu yang dipimpin langsung Rektor kampus tersebut yakni Dr Muhammad Yasin.

  • Bagikan