Disaksikan Ratusan Peserta, Prof. Harris  Arthur Hedar Raih Gelar Profesor Kehormatan

  • Bagikan
Pengukuhan Prof. Harris  Arthur Hedar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Prof. Dr. Harris  Arthur Hedar SH.MH.CCD.CIRP. CTLC.CPCD.CCCS.CMed.CMLC dan CREL menyandang status Profesor Kehormatan Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan penuh rasa haru.

Ratusan peserta hadir memadati promosi di Lantai 3 Gedung Phinisi UNM, Jumat (19/1/2024). Orang orang ternama seperti Prof. Amzulian Rifai, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, Kepala BPK Muhammad Yusuf Ateh, Ketua MA 2012-2020 Prof. Dr. H. Muhammad Hatta  dan masih banyak lagi.

“Kehadiran orang-orang hebat ini  membuktikan Prof Harris memiliki jejaring yang hebat semua. Ada para ketua pengadilan tinggi dan Kejari, Peradi, Himpunan Kurator. Ada juga Perwakilan Erlangga, Unhas, Unhas, Untas, dan Bupati Gowa Gowa,” ujar Rektor UNM Prof Husain Syam.

Lewat Penelitiannya berjudul “Mewujudkan Good Governance dalam Kerangka Hukum Responsif dan Berkeadilan: Transformasi New Public Service”, Prof Harris membagikan gagasannya dibidang Hukum Kebijakan Publik.

Dalam penelitian tersebut dirinya mengungkapkan gagasan Konsep Good Governance yang menjadi pijakan krusial bagi setiap negara di seluruh dunia dalam melaksanakan pembangunan dan pemerintahan. Dikaitkan dengan kerangka hukum responsif dan kemajuan hukum.

“Konsep Good Governance ini membahas hukum yang sebetulnya responsif dan berkeadilan,” ucapnya saat membawakan pidato Ilmiahnya.

“Starting point kajian konsep Good Governance ini merupakan pengganti tata kelola pemerintahan yang kurang responsif terhadap keluhan masyarakat dan tata kelola pengantinnya,” tambahnya.

  • Bagikan