Jubir AMIN Sebut Gibran Tampil dengan Etika Rendahan Saat Debat

  • Bagikan
Gibran Rakabuming

JAKARTA, BACAPESAN.COM — Penampilan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming dalam debat Cawapres banjir sorotan. Sampai-sampai kata songong menjadi trending di media sosial.

Kata songong itu ditujukan netizen media sosial X kepada Gibran yang secara agresif menyerang dua cawapres rivalnya Cak Imin dan Mahfud MD.

Menanggapi itu, Juru Bicara Timnas AMIN, Muhammad Ramli Rahim menilai Gibran tak sepatutnya jadi contoh anak jaman now.

Candaannya kepada Cak Imin serta gimik gestur ke Mahfud MD memberikan kesan kalau anak Presiden Joko Widodo itu tidak memiliki etika yang baik.

“Gibran tampil dengan etika rendahan dan tampak meremehkan, yang akhirnya membuat kata songong jadi trending di medsos,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/1/2024).

“Penampilannya sangat tidak mencerminkan sosok pemimpin yang seharusnya merangkul semua,” sambungnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, sudah tepat Cak Imin dalam debat banyak menekankan etika saat berhadapan dengan Gibran. Misalnya etika pengelolaan lingkungan yang disebut “taubat ecology”.

“Ini ditekankan agar sekaligus menyadarkan Gibran soal etika debat,” lanjutnya.

Selain itu, Cak Imin dinilainya sudah tampil maksimal bahkan tanpa celah. Ketua PKB itu, kata dia, mampu memblok candaan receh dan tidak mutu dari Gibran saat menyebut Cak Imin melihat catatan.

“Itulah kenapa Cak Imin hanya menyebut Mahfud MD adalah teman diskusi menarik usai debat,” pungkas Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) ini. (fajar online)

  • Bagikan