KPU Kota Parepare Gelar Rakor dan ToT untuk Optimalisasi Pemilu 2024

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar rapat koordinasi (rakor) dan training of trainer (ToT) fasilitator bagi panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

Kegiatan itu melalui bimbingan teknis (bimtek) kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) di Hotel Kenari, Selasa 23 Januari 2023.

Ketua KPU Kota Parepare Muh Awal Yanto hadir membuka kegiatan itu. Hadir pula empat komisioner KPU Parepare. Yakni, Kalmasyari, Ilham H Muhtar, Nur Islah, dan Ahmad Perdana Putra.

Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto mengatakan, rakor dan ToT ini merupakan pembekalan bagi PPK dan PPS untuk melaksanakan bimtek kepada KPPS.

Menurutnya, pada kegiatan ini para KPPS dibimbing mengenai penyelenggaraan pemilu setelah dilantik pada 25 Januari 2024 mendatang.

“Jadi Bimtek ini dalam hal teknis penyelenggaraan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara pada saat di TPS,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia , pada rakor dan ToT itu, PPK dan PPS dibekali secara detail terkait pemungutan, perhitungan dan rekap suara kepada KPPS.

“Kami harap, melalui rakor dan ToT ini, semua PPK dan PPS bisa mentransformasikan bekal ilmu yang didapat dari para pemateri dalam hal ini para komisioner kepada KPPS. Sehingga para anggota KPPS dapat memahami tata cara pengisian seluruh dokumen serta tugas dan fungsi dari KPPS,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan