Capai Akreditasi Unggul, Unismuh Target Jadi Universitas Bertaraf Internasional

  • Bagikan
Rektor Unismuh Prof Ambo Asse

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berkomitmen menjadi Universitas bertaraf Internasional.

Komitmen tersebut sejalan dengan pencapaian Unismuh yang baru saja menyandang akreditasi unggul Universitas. Prodi Kedokteran, Pendidikan Dokter Profesi Dokter yang berhasil menyandang akreditasi Internasional ASIIN serta unit kerja memperoleh sertifikat ISO.

Atas pencapaian tersebut, Prof Ambo Asse berbangga. Apalagi berbagai pencapaian tersebut baru disandang dua Universitas.

“Hari ini mendapatkan pengumuman akreditasi unggul Unismuh. Ini di capai atas kerja keras dari tim civitas akademika dengan segala kesungguhan, kesabaran dan keikhlasan yang diarahkan untuk mempersiapkan akreditasi,” sebutnya dalam Konprensi Pers di Kampus Unismuh Makassar, Selasa (23/1/2024).

Menurut Prof Ambo, akreditasi unggul ini sudah di cita-citakan sejak lama. “Semua program ini diarahkan untuk akreditasi. Pada visitasi minggu lalu dan diperoleh informasi bahwa kampus kami mendapat agreditasi unggul dengan nilai 368 dari nilai sempurna 400. Di kalangan Universitas Muhammadiyah Se Indonesia kita diposisi ke 9 mendapat nilai unggul,” ungkapnya.

“Kita bersyukur sudah mendapatkan akreditasi unggul. Ini sebuah hal yang menggembirakan dan menyenangkan karena memang kita berharap seperti itu,” tambahnya

Lebih jauh akreditasi disamping menggembirakan menurut Prof Ambo juga menjadi tantangan untuk memelihara dan mempertahankan pelayanan kepada mahasiswa dan stakeholder.

  • Bagikan