Gencar Pengamananan Jelang Pemilu, Polsek Saluputti Hadiri Pelantikan KPPS

  • Bagikan
Pelantikan KPPS di Lembang Madandan

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Demi terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan sukses, jajaran Polres Tana Toraja (Tator), gencar lakukan pengamanan. Salah satunya jajaran personil Polsek Saluputti lakukan pengamanan, pengawasan dan monitoring pelantilan dan pengambilan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan di Gereja Toraja Jemaat Madandan, Lembang Madandan Kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja, Kamis 25 Januari 2024.

Dimana kegiatan tersebut dihadiri staf KPU Tator, PPK, Panwascam Rantetayo, PPS, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dalam pelantikan tersebut puluhan petugas KPPS dilantik.

Menurut Kapolsek Saluputti, IPTU Agus Lallo kepada media mengungkapkan bahwa kehadiran personilnya untuk memberikan layanan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam proses jalannya pengambilan sumpah jabatan KPPS.

Dikatakan Agus bahwa Polri akan siap mengawal proses jalannya pemilu dan pastinya Polri akan netral dan menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, baik dalam mengawal proses pemilihan umum maupun dalam mengatasi berbagai permasalahan yang muncul di sekitar pelaksanaan Pemilu.

“hari ini personil kami melaksanakan pengamanan dan monitoring jalannya pelantikan sumpah jabatan KPPS tingkat Kecamatan Rantetayo untuk memastikan bahwa proses rangkaian pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 berlangsung dengan aman dan damai, tanpa adanya gangguan Kamtibmas” ungkap Agus.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam rangka mengawal proses pemilu, dirinya memastikan dengan kehadiran peronil TNI – Polri khususnya melalui Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat akan memberikan layanan keamanan. (Cherly)

  • Bagikan