Ngopi Bareng, Lutfi Hanafi Beberkan 2 Bulan Kinerja Jadi Legislator

  • Bagikan
Ngopi Bareng Lutfi Hanafi, cara Lutfi Hanafi laporkan kinerja sebagai anggota DPRD Pangkep.

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Lutfi Hanafi Beberkan kinerja selama 2 Bulan menjadi legislator. Luthfi beberkan capaian kinerjanya lewat Kegiatan bertajuk “Ngopi Bareng Lutfi Hanafi”.

Ngopi bareng yang dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda tersebut juga dihadiri sejumlah Tokoh penting daerah seperti Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, hingga Mantan Bupati Pangkep dua periode, Syamsuddin A.Hamid.

“Alhamdulillah hari ini, saya berkesempatan menyampaikan apa saja yang telah saya laksanakan, khususnya selama saya berada di Komisi II, dan 2 bulan pertama saya menjabat sebagai Anggota DPRD Pangkep,” ujar Lutfi Hanafi, Jumat (26/01/2023).

Dialog yang berlangsung di Warkop Dottoro Pangkep tersebut, Lutfi membeberkan sejumlah kegiatan, termasuk kegiatan resesnya ke masyarakat, sejumlah hasil dari rapat komisi, hingga upaya pengawasan terhadap kinerja OPD yang dinaungi.

Lutfi bahkan ikut membeberkan bagaiman upaya dalam menerima aspirasi mahasiswa Pangkep terkait keluhan atas pelayanan dan pengelolaan Rumah Sakit Batara Siang.

“dalam hal ini keluhan masyarakat lewat aspirasi yang disampaikan mahasiswa kepada kami seperti dokter yang terlambat, hingga obat yang tidak ada, telah kita tindak lanjuti ke pihak rumah sakit dan dinas terkait,” tambah Legislator partai Gerindra tersebut.

Tidak hanya itu, dihadapan undangan ngopi bareng, pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut ikut menceritakan bagaimana dirinya menyerap aspirasi para pedagang pasar Pangkajene, yang dianggap pengelolaanya masih semrawut, sebut saja area parkir, penataan pedagang hingga masalah persampahannya.

“Memang kita akui, pengelolaan pasar kita ini semrawut, dan tentu ini menjadi pekerjaan saya bersama teman di DPRD, yang kedepan kita akan mengusulkan bagaimana pasar di Pangkep cukup ditangani oleh Perusahaan Daerah (PD) pasar,” beber Lutfi yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

“Karena bisa kita lihat pasar kita yang kompleks ini, masih dikelola pemerintah daerah, banyak dinas didalam, ini yang membuat rancu, jadi nanti akan kita satukan penanggung jawabnya dalam hal ini PD Pasar,” pungkas Lutfi.

Dengan masih banyaknya polemik yang harus diperbaiki, serta momentum pemilu yang sebentar lagi, Lutfi berharap masyarakat bisa memilih wakil rakyat yang memang betul berkualitas, punya kemampuan untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Pangkep, Dirham Hijaz mengapresiasi kegiatan “Ngopi Bareng” yang dilakukan Lutfi Hanafi. Dirham menyebut jika kegiatan ini merupakan hal baru dan patut dicontoh 34 Legislator yang ada di DPRD Pangkep.

“Kegiatan Ini hal baru dan luar biasa, ini patut dicontoh seluruh anggota dewan di Pangkep, bagaimana mereka menyampaikan ke publik, kerja kerja mereka selama menjadi wakil rakyat,” singkat Dirham.

Diketahui Lutfi Hanafi merupakan Legislator DPRD kabupaten Pangkep dari partai Gerindra yang duduk melalui proses-proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Lutfi baru menjabat selama 2 bulan, usai dilantik November 2023 lalu.(atho)

  • Bagikan