Penuh Haru, Prosesi Wisuda Tahfiz Al-Qur’an Juz 29 dan Juz 30 SDIT Andalusia Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Sebuah momen penuh haru menghiasi prosesi wisuda Tahfiz Al-Qur’an Juz 29 dan Juz 30 yang diselenggarakan oleh SDIT Andalusia Kota Parepare.

Kegiatan itu, merupakan metode wafa angkatan ke-III tahun 2024 yang mengusung tema “Dengan Al-Qur’an kita Raih Kemuliaan Dunia Akhirat”.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir pada kegiatan itu. Hadir pula, Direktur Yayasan SDIT Andalusia H Rahman Saleh, di Aditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Sabtu 27 Januari 2024.

Puncak emosional terjadi ketika setiap peserta wisuda, dengan langkah yang penuh makna, mendekati orang tua mereka untuk memasangkan mahkota indah dengan penuh lembut di kepala mereka.

Suasana penuh kehangatan ini bisa dirasakan dari tatapan mata yang penuh sayang dari orang tua kepada buah hati mereka.

Mahkota yang dipasangkan oleh peserta wisuda menjadi simbol dari perjalanan tahfiz yang tidak hanya melibatkan pembelajaran di sekolah, tetapi juga didukung oleh kasih sayang dan arahan keluarga.

Orang tua yang hadir tak dapat menyembunyikan kebanggaan dan haru melihat anak-anak mereka meraih pencapaian tersebut.

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali memberikan apresiasi kepada peserta didik SDIT Andalusia Kota Parepare yang telah berhasil menyelesaikan tahfiz Juz 29 dan 30.

“Selamat, kepada siswa yang telah berhasil menyelesaikan program tahfiz ini,” katanya.

Menurutnya, ini adalah prestasi yang membanggakan bagi peserta wisuda. “Saya yakin, bahwa ilmu yang telah kalian peroleh akan menjadi bekal yang berharga dalam menjalani kehidupan,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan