Ketua HMI Takalar Menyayangkan Dugaan Ketua DPRD Gunakan PNS Kampanyekan Istrinya

  • Bagikan
Ketua HMI Cabang Takalar, Kasim

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Dugaan pemanfaatan PNS berkampanye diarea Sekolah oleh Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya berbuntut panjang. Selain laporan resmi yang telah diterima Bawaslu Kabupaten Takalar oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), kali ini ketua HMI Cabang Takalar turut menyoroti politisi PKS itu

Peristiwa dugaan pelanggaran pemilu itu terjadi pada hari Jumat, (19/01/2024), Empat oknum ASN itu bersama Ketua DPRD mendatangi SD dikelurahan Bulukunyi kecamatan Polsel. 4 orang ASN, diantaranya ZD pejabat eselon III, NE juga pejabat eselon serta dua orang guru ASN lainnya.

Menurut Kasim, apa yang dilakukan oleh ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya yang diduga menggunakan perangkat-perangkat ASN untuk mengkampanyekan istrinya yang merupakan caleg dari partai PKS di dapil II (Marbo, Laikang dan Polsel). Telah mencoreng wajah demokrasi di kabupaten Takalar, netralitas ASN yang sejatinya mampu menjaga stabilitas pemilu kedepan justru diluluhlantahkan oleh fenomena politik praktis.

Alumni Fakultas Syariah dan Hukum IAIN Makassar ini sangat menyayangkan peritiwa yang telah mencoreng Wibawa pesta Demokrasi itu, menurutnya ketua DPRD Takalar harusnya menjadi role model kepemimpinan yang memberika contoh cara berpolitik yang santun dan beradab sebagai seorang politisi senior dan dari partai yang dikenal Agamis di Takalar. Bukan sebaliknya, dengan mempertontonkan pola-pola klasik yang tak mendidik.

Selain mengungkapkan kekecewaannya, Aktifis yang dikenal kritis ini berharap tak terjadi perpecahan atau keretakan sosial berupa konflik fisik maupun nonfisik hanya karena perbedaan pandangan politik, dan tentunya ini adalah tanggung jawab kita semua untuk menciptakan pemilu yang adil dan damai.

“Harusnya momentum 14 Februari 2024 menjadi gelanggang yang lahir dari hasil perenungan rakyat selama lima tahun lamanya, selanjunya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki proyeksi yang jelas terhadap masa depan. Ini adalah ujian kita semua untuk menciptakan wajah kita sendiri diparlemen-parlemen yang tentunya memiliki kekuatan dalam mempengaruhi arah kebijakan dan pembangunan di kabupaten Takalar ” Ungkapnya ditemuai disalah satu Warkop di Lapangan Makkatang Dg Sibali. Senin (29/01/2024).

Darwis Sijaya memang dikenal sangat piawai mencari panggung pada setiap pergantian kekuasaan. Dulu di masa kepemimpinan SK/HD mesin birokrasi dibawah kendalinya, termasuk memanfaatkan organisasi BKPRMI dan guru-guru TK/TPA untuk memilihnya, kesemuanya itu untuk memuluskan jalan politiknya.

Pemilu 2019, Pria kelahiran Polong Bangkeng Utara itu pun mendulang suara yang begitu signifikan dan melenggang kangkung terpilih menjadi anggota DPRD priode 2019-2024, selanjutnya sebagai partai pemilik suara terbanyak, Ia ditunjuk sebagai ketua DPRD Takalar. (Tiro)

  • Bagikan