Pj Bupati Takalar Hadir Pada Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng bersama Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Takalar melaksanakan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun dan Pemadanan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) menjadi Nomor Induk Kependudukan (NIK) di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar Senin (29/1).

Dr. Setiawan Aswad, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-setingginya terhadap KPP Pratama Bantaeng yang selama ini sudah berkerjasama dengan pemerintah daerah terkait pemenuhan pajak.

“Kegiatan ini sangat penting karena sebagai pemerintah, panutan pajak menjadi sangat penting. Dan masyarakat kita mau melihat apakah para pemimpin dan ASN sudah memenuhi kewajiban pajaknya” ujarnya.

Ditambahkan pula, sebagai pegawai pemerintah kita wajib membayar pajak. Kita punya kewajiban moral sebagai warga negara indonesia dalan membantu negara pemerintah dalam menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Dan kita ketahui bersama sebagian besar pembangunan kita di biayai oleh pajak.

“Hal ini juga menjadi upaya kita menjadikan indonesia dari waktu ke waktu bisa meningkat kualitas kehidupannya khususnya kesejahteraannya dan pajak juga memegang peranan penting sebagai sebuah instrumen pembangunan ekonomi khususnya” Jelas Dr. Setiawan.

Pj Bupati berharap pertumbuhan ekonomi biasanya berkolerasi dengan pajak. Hal itu sedang dilakukan dengan dua cara yaitu meningkatkan sektor ekonomi melalui aktivitas transaksi konsumsi akomodasi dan konsultasi dimasyarakat dengan cara menggiatkan banyak event-event ditakalar dengan harapan dengan adanya ekonomi kerumunan dapat meningkatkan ekonomi.

“Selain itu investasi jangka panjang juga menjadi salah satu cara dalam peningkatan ekonomi, dengan adanya kawasan industri ditakalar diharapkan dapat meningkatkan ekonomi ditakalar” tutup Pj Bupati Takalar.

  • Bagikan